Cara Mengatasi UC Browser Tidak Bisa Dibuka dan Error
Android, Aplikasi, Internet, Tutorial

Cara Mengatasi UC Browser Error Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi UC Browser Mini Error, Tidak Bisa Dibuka di Android – Gak sedikit orang sekarang ini yang pakai aplikasi browser seperti UC Browser. Alasannya lebih karena browser ini gampang dipakai, cepat dan juga nyaman. Sehingga UC Browser menjadi salah satu web browser yang memiliki cukup banyak penggunanya di Indonesia.

Mengatasi UC Browser Tidak Bisa Dibuka ataupun Error

Punya kelebihan tampilan yang simple, cepat dan anti iklan, gak heran kalau Browser 2eb yang satu ini jadi opsi favorit para netizen. Tapi seperti browser yang lainnya, UC Browser ini juga bisa mengalami masalah dan error tertentu kayak tidak bisa konek ataupun aplikasi yang tidak bisa dibuka atau malah tau-tau keluar sendiri (force close).

Nah, Bronice kali ini akan membagikan cara mudah untuk mengatasi UC browser yang error, macet atau juga tidak bisa dibuka di HP android. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Hapus Cache dari UC Browser

Kalau mau menghapus cache UC Browser, kalian bisa pakai aplikasi Cleaner kayak CCleaner atau bisa juga pake cara manual lewat fitur Pengaturan Aplikasinya. Sesudah kalian clear cache atau hapus cache, sebaiknya langsung restart HP Android kalian. Bisa ikuti langkah berikut ini.

Pertama Hapus Cache
Pertama Hapus Cache
  • Kalian buka menu Pengaturan » Lalu Pilih Aplikasi » Pilihlah Manajer Aplikasi » Lalu cari “UC Browser” » Kalau ketemu di klik aja » tap dibagian “Hapus Cache”. Lalu restart lah HP android kalian.

2. Hapus Data dari UC Browser

Dengan menghapus semua data UC Browser, maka UC Browser akan kembali normal seperti semula karena data intinya kembali ke posisi Default seperti awal install. Data yang bersifat sementara misalnya data aplikasi, basis data, file cache, history dll akan dihapus. Berikut caranya hapus data dari UC Browser.

Kedua Hapus Data
Kedua Hapus Data
  • Buka menu Pengaturan di HP Android kalian » Lalu pilih Aplikasi » Pilihlah Manajer Aplikasi » Cari aplikasi “UC Browser” » Kalo udah ketemu di klik » Lalu tap di bagian “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”. Selesai, dan restartlah HP Android kalian.

3. Update UC Browser

Update software UC Browser bisa kalian lakukan lewat aplikasi Google Play Store atau Market Store lain yang ada di HP Android kalian. Pakai cara ini maka nanti bugs atau kerusakan yang ada akan hilang dan juga akan mendapat pembaharuan terkait update software UC Browsernya baik itu pada tampilan ataupun juga fitur. Langkahnya bisa kalian simak berikut ini.

Ketiga Update Browser
Ketiga Update Browser
  • Bukalah aplikasi Google Play Store » Pilihlah Aplikasi & Game Saya » Lalu cari “UC Browser” » Setelah ketemu di klik » Kemudian tap bagian “Update” dan “Terima”.

4. Install Ulang UC Browser

Kalau mau install ulang UC Browser, artinya kamu harus menghapus dulu aplikasi UC Browser yang sudah terinstall di HP Androidmu. Setelah menghapus aplikasinya, kalian bersihkan file sampah dengan aplikasi cleaner contohnya CCleaner dan lakukanlah restart HP Androidmu setelah itu. Selanjutnya silahkan kamu install ulang lagi aplikasi UC Browsernya. Langkah Uninstall UC Browser, seperti berikut ini.

Keempat Install Ulang
Keempat Install Ulang
  • Pertama kalian buka menu Pengaturan » Lalu pilihlah Aplikasi » Pilih Manajer Aplikasi » Cari aplikasi “UC Browser” » Jika sudah ketemu diklik » Kemudian tap bagian “Hapus Instalasi”.

5. Pakai Browser Lain

Kalau semua cara diatas sudah dilakukan tapi tetap saja UC Browser kalian error, lebih baik kalian mencoba pakai Browser lain aja contohnya Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera ataupun yang lainnya. Seringnya Google Chrome malah menjadi pilihan utama karena tampilan nya yang simple dan ringan. Selain itu juga Google Chrome sudah terinstall di HP Android sejak dari pabrik alias aplikasi browser default. Tapi gak ada salahnya juga untuk mencoba alternatif browser lain seperti Firefox, Opera, dll.

Terakhir Ganti Browser
Terakhir Ganti Browser

Baca Juga: Cara Membuat WiFi Gratis di HP Android

Nah, itulah tadi yang bisa Bronice bagikan tentang Cara Mengatasi UC Browser Error dan Tidak Bisa Dibuka Di HP Android. Semoga tutorial diatas bisa jadi solusi error yang sering terjadi di UC Browser seperti force close, tidak bisa konek ataupun lemot. Jika kalian punya cara yang lain ataupun cara yang lebih ampuh, bisa kalian tulisa di kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *