Cara Memperbaiki HP Acer Z220 Mati Total Dengan Mudah
Android, Tutorial

Cara Memperbaiki HP Acer Z220 Mati Total

Cara Memperbaiki HP Acer Z220 Mati Total – Sebenarnya untuk memperbaiki HP Acer Z220 yang mati total alias matot itu cukup mudah. Salah satu cara yang akan Bronice bahas adalah dengan cara meng-flash Handphone (HP) Acer Z220.

Cara Flash Acer Z220 menggunakan PC atau komputer karena cara ini yang paling aman di bandingkan kita melakukan flash Tanpa PC atau Fastboot. Karena kalau melakukan Flash Acer Z220 Tanpa Komputer terus tiba-tiba baterai HP bermasalah lalu saat proses Flashing berjalan tiba-tiba mati maka yang terjadi bukannya berhasil Flashing malah akan membuat HP Acer Z220 jadi Matot atau mati total.

Selain memperbaiki HP Acer Z220 dengan Flash lewat PC atau Komputer juga akan kami jelaskan cara Flash dari HP dengan bantuan file di SD Card / MMC.

HP Acer Z220 memakai chipset QUALCOM, maka yang kalian butuhkan adalah Tools Flash yang support pemakaian Chipset Qualcom. Selain itu untuk melakukan Flashing adalah kalian butuh Driver HP Acer Z220 serta Firmware Acer. Kalian gak perlu susah susah cari file atau software tersebut karena di bawah ini kami sertakan.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk Flashing HP Acer Z220 di PC tinggal kalian unduh saja :

Bahan-bahan yang diperlukan untuk Flashing HP Acer Z220 di HP via MMC tinggal kalian unduh saja :

Cara Memperbaiki HP Acer Z220 Mati Total dengan Flash via PC

Pertama, download dulu semua bahan yang diperlukan di atas, lalu Ekstrak semuanya di Komputer atau laptop kalian

Selanjutnya Install USB Driver (dalam contoh kami pakai di Windows 7)

Kemudian kalian jalankan Acer Toolnya (seperti dalam gambar dibawah ini). Lalu klik di bagian Qualcomm

Acer Download Tool untuk Flash HP di PC

Kemudian di HP Acer Z220 kalian masuk ke Menu Fastboot

Caranya yaitu pada posisi HP mati tekan serta tahan tombol Volume atas dan tombol Power secara bersamaan, nanti akan ada nada getar 2 kali lalu lepaskan semua tombol yang ditekan tadi dan usahakan langsung tekan volume bawah serta tunggu beberapa saat nanti kalian akan di arahkan ke menu Recovery, selanjutnya pilih Fastboot.

Kemudian sambungkanlah HP Acer Z220 kalian ke komputer dengan menggunakan Kabel USB atau Data.

Kalau Drivernya berhasil diinstall di Tool Flashing Acer nanti di bagian Fasboot akan terbaca 1 DEVICE (seperti di gambar bawah ini)

Cara Memperbaiki HP Acer Z220 Mati Total dengan Flash di PC 2

Cara memasukan File Firmware sampai ke Proses Flashing sudah di jelaskan di gambar atas.

Kalau proses Flashing kalian sudah berhasil nanti akan tampil seperti dalam gambar di bawah ini.

Flash HP Acer Z220 di PC Selesai

Cara Flash HP Acer Z220 via MMC

Cara Memperbaiki HP Acer Z220 Mati Total dengan Flash via MMC atau SD Card sangat mudah, yang kalian perlukan hanya MMC / SD Card dengan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar karena file update ukurannya besar.

Dan juga kalian butuh file yang kami sebutkan diatas, jika sudah diunduh extrac atau ektrak file update.zip dan yang satunya ke MMC HP kalian. Selanjutnya langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Pertama, tekan tombol volume atas dan tombol ON / power secara bersamaan, tunggu sampai bergetar 2 kali, lalu lepas tombol ON dan pencet tombol volume kebawah.

Kemudian masuk Recovery dan pilihlah Update From SD CARD. Tampilannya nanti akan seperti di gambar bawah ini.

Flash di MMC atau SD Card
Cara Memperbaiki HP Acer Z220 Mati Total dengan Flash di MMC 2

Gimana, mudah bukan? Kalau kalian mengikuti cara Flash HP Acer Z220 di atas maka masalah seperti mati total atau Matot, bootloop, dan sebagainya sudah bisa teratasi. Semoga cara di atas membantu kalian memperbaiki HP Acer Z220 mati total dan bisa digunakan kembali.

Kalau kalian ada cara yang lebih mudah & ampuh dari cara memperbaiki HP Acer Z220 mati total diatas, silahkan beritahu kami di kolom komentar bawah. Tapi jika kalian ini tau cara agar HP androidmu menjadi portable wifi, bisa baca tutorial membuat Wifi Gratis di HP Android. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *